Kelebihan dan Kekurangan Fossil Sport Smartwatch

Jika kita tertarik dengan Fossil sport smartwatch, kepentingan pertama soal membneli jam tangan tentu dilihat dari sisi model dan fungsi, karena smartwatch sendiri memang menawarkan fungsi layaknya smartphone masa kini yang tersinkronisasi.

Fossil Sport Smartwatch

Bagi yang Ingin membeli Fossil Smartwatch tentu mengharapkan berbagai macam fungsinya yang bisa terkonekasi dengan smartphone seperti menerima notifikasi telepon, chat, Google maps, atau banyak fitur seperti deteksi jantung dan menghitung saat kita berolahraga sesuai namanya.

Fossil Sport smartwatch memang di desain untuk dibawa olahraga, seperti berlari dan berenang.

Kelebihan Fossil Sport Smartwatch 

1. Tampilan Desain

Menurut saya soal desain bagian paling dilihat untuk semua barang fashion dan bagus tidaknya itu sangat tergantung selera dan relatif masing-masing orang, pasalnya smartwatch dari segi bentuk hampir mirip, namun Fossil punya ciri kas model vintage.

Masih ada nuansa seri gen 4 khas model vintage Fossil namun lebih modern dengan strap rubber khas model sporty, tentu ini adalah desain yang sudah tepat untuk dipakai dan tampil keren.

Saya pribadi sih suka yang modelnya khas dan berbeda dengan sport smartwatch yang sudah banyak dipakai, ini memberikan kesan berbeda dari yang lainnya.

2. Fungsional Smartwatch 

Wearable Fossil smartwatch telah dibeli Google ini salah satu yang semakin meyakinkan dan menjadi kelebihan di ranah wearable dibanding brand lain.

Smartwatch Gen 4 yang didukung oleh OS Wear dari Google ini kompatibel dengan ponsel iPhone® dan Android™. OS Wear dari Google dan merek terkait lainnya adalah merek dagang dari Google LLC. Smartwatch yang dilengkapi dengan OS Wear dari Google ini memerlukan ponsel yang menjalankan Android OS 4.4+ (tidak termasuk Go edition) atau iOS 9.3+. Fitur yang didukung dapat bervariasi antar platform.

https://www.theverge.com/2019/1/17/18187026/google-fossil-group-smartwatch-sale-40-million-wear-os-android


3. Daya Tahan Baterai

Kanbarnya untuk pemakaian smartwatch standar bisa bertahan hingga 24 jam, saya kira bisa tahin 15 jam itu sudah bagus karena aktifitas paling sering memakai sehari-hari pasti tidak mencapai 24 jam.

Anda bisa mengecharge dengan port charger khusus yang sudah disertakan pada Fossil Sport gen 4, jadi tentu sudah tidak perlu khawatirs soal baterai.

4. Smartwatch Fossil Sangat Terbatas

Jika sudah habis dari jumlah yang diproduksi maka kemungkinan besar sudah tidak akan diproduksi lagi, jumlahnya pun tergolong sedikit.

Hal ini tentu kabar yang baik untuk mempunyai jam tangan eksklusif yang tidak mainstream, apalagi modelnya jarang diketahui banyak orang, kecuali orang-orang yang sudah tahu dengan brand Fossil.

Model yang anti maenstream bagi saya adalah suatu kelebihan dalam memilih barang fashion, karena sudah menjadi aturan umum, semakin langka atau limited edition maka semakin bagus.

Kekurangan Fossil Smartwatch

  • Pengisian daya baterai harus menggunakan port yang telah disediakan, anda dianjurkan tidak menggunakan sembarang usb yang bisa merusak smartwatch
  • Harga relatif mahal
  • Perlu hati-hati dalam menggunakan karena bahanya rentan tergores

Nah jadi jika anda memang suka, tentu kembali kepada apa yang anda rasa paling cocok, Sport Smartwatch memang keren dan multifungsi !